Memulai Bisnis Sewa Hiace Dengan Modal Minim

Bisnis sewa hiace tak ubahnya memberikan sejuta peluang bagi yang menekuninya. Tak hanya itu, bisnis yang satu ini juga dinilai memiliki potensi yang cukup besar untuk dilakukan dalam jangka panjang. Untuk memulai bisnis sewa hiace memang diperlukan modal yang tak sedikit, terlebih jika Anda menginginkan inventaris mobil yang banyak sekaligus ketika ingin memulai bisnis ini. Namun bagi Anda yang memiliki modal kecil, tidak usah khawatir. Bisnis sewa hiace dapat dilakukan dengan modal yang minim.

Membeli inventaris mobil dalam jumlah banyak untuk memulai bisnis sewa hiace bisa jadi merupakan keputusan yang kurang tepat. Mengingat kita belum mengetahui apakah mobil-mobil tersebut nantinya akan disewakan sekaligus atau tidak. Alih-alih mendapatkan untung besar, malah membuat mobil nganggur dan tak terpakai. Bagi Anda yang memiliki modal minim, memulai bisnis sewa hiace dapat dilakukan dengan membeli mobil dalam sewa yang terbatas atau sedikit. dengan demikian, Anda tetap bisa menjalankan usaha meskipun dengan modal yang cukup minim.

Jika Anda hendak membeli mobil, maka belilah mobil baru untuk memulai bisnis sewa hiace. Meskipun biaya yang dikenakan akan lebih mahal jika dibandingkan mobil bekas, mobil baru akan memberikan performa terbaik. Entah itu dari tampilan luar maupun tampilan dalam mesin. Biaya perawatan mobil baru pun akan relatif lebih sedikit jika dibandingkan mobil bekas. Coba bayangkan saja, jika Anda membeli mobil bekas. Meskipun harganya lebih murah, Anda harus mempertimbangkan juga biaya perawatan mobil tersebut. Mobil bekas cenderung akan cepat mengalami kerusakan jika tidak dirawat dengan baik. Tak hanya itu, jika Anda membeli mobil baru dengan tampilan yang masih segar, hal tersebut akan menambah nilai jual usaha sewa hiace Anda di mata para konsumen.

Mengingat modal yang Anda miliki terbilang minim, pembelian mobil baru tidak melulu harus dilakukan secara tunai atau cash. Alangkah lebih baiknya jika Anda menghindari pembelian mobil baru dengan cara cash jika memiliki modal yang kecil. Bagilah modal tersebut untuk beberapa keperluan lainnya dari bisnis sewa hiace yang akan Anda mulai. Terdapat dua cara yang dinilai cukup efektif untuk membeli mobil baru. Yakni dengan cara pembelian angsuran atau kredit dan cara leasing.

Dcara kredit dilakukan dengan pengambilan mobil baru dari dealer atau bisa juga dilakukan via bank. Anda harus memberikan sejumlah DP sebagai salah satu syarat dari kredit mobil. Cara berikutnya ialah leasing, cara ini dilakukan dengan menyewa pada pemilik mobil baru. Leasing biasanya berjalan selama tiga tahun. Untuk membayarnya, Anda bisa memperhitungkan harga kredit atau leasing dengan pendapatan dari hasil sewa hiace.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *